Apakah ” menabung pangkal kaya ” itu masih bisa dipertanggung jawabkan ?

hello fellas,, sadaaappppp pake fellas fellas an cui,seperti biasa kalo gue nulis di blog lain, gue akan memperkenalkan diri gue

gue Cahyo, saat ini gue kuliah di salah satu kampus yang menghasilkan banyak banget orang sabar kalo lewat depan kampus gue.. bukan karena kampus gue itu kampus agama, tapi karena depan kampus gue selalu macet kalo jam siang.

gue waktu kecil selalu dibilang sama nyokap, kalo kamu nabung, kamu akan jadi kaya !

okee, gue mulai mengikuti amanah nyokap gue dong, tapi seiring waktu berjalan, menjelang dewasa ini gue justru ngeliat ada yang salah dengan peribahasa itu, menabung pangkal kaya ?

kalo menurut gue di jaman sekarang, yang bikin kaya itu adalah wanita !!!!!!! ( ini buat cowok cowok ya )

gini friend, gue ada temen cowok, ya lumayan lah ya cewenya cantik, lumayan tajir.. nah suatu ketika gue pergi bertiga sama mereka, karena bagi gue, dia itu temen sejati gue, jadi ya gue temenin lah ya kalo dia mau jalan jalan, ya walaupun garis kesetiaan teman dengan menjadi supir pribadi hampir berbanding lurus sih..

nah hari itu temen gue makan di KFC, sama cewenya juga, gue liat ada yang aneh dari temen gue ini, dia ga bawa dompet, gue ga tau itu ketinggalan di mobil atau emang lupa bawa.. nah begitu sampe di depan pintu KFC.

tiba tiba temen gue ini bilang ke cewenya ” sayang, aku ke kamar mandi dulu ya… sama Cahyo ya sayang, soalnya aku takut ada yang iseng nanti ngintipin aku ”

ini langsung gue mikir, temen gue pengecut atau dia B-sex ya, kencing kok ajak ajak ????

yaudahlah ya gue nemenin dia

nah ternyata pas gue sama temen gue udah balik dari kamar mandi, gue liat cewe temen gue udah duduk di meja, dan udah ada makanan yang cukup banyak disitu

yaudah gue spontan dong bilang ke cewenya temen gue itu

” eh buset udah ada aja nih, berapa Put yang punya gue itu ? ”

gue ga enak dong, masa gue ga nanya harga makanan yang udah si Putri pesen

nah terus si temen gue ini nyaut gini ” iya sayang, itu semua berapa sayang ? punya Cahyo sama kamu aku aja yang bayar ”

sontak si Putri jawab ” ah elah masih aja kaku kamu, aku aja yang bayarin, masa sama pacar perhitungan banget sih ”

weww gue disini mikir, si Putri baik banget ya, bayarin makan gue.. gue disini semakin mikir gue hanya sebagai supir yang dimana majikan nya wajib kasih makan siang ke supir.. –”

yaudah lah ya gue mikir ini rejeki gue,

pas udah makan, kita semua pergi nonton.. nah di bioskop ini gue menemukan hal yang sangat menguatkan gue bahwa menabung itu pangkal kaya kayanya udah mulai pudar dari makna sebenarnya

jadi gini cui, pas gue bertiga udah mau bayar ticket yang kita pesen, temen gue ini kaya kebingungan gitu mau bayar nya, sambil panik cari dompet di celana nya dia sambil ngedumel sendiri ” eh sayang, dompet aku kemana ya ? kok ga ada ya ? apa ketinggalan di mobil ya ? ”

terus gue bilang gini ” hah serius lo nyet  ? coba inget inget lagi lo ! ”

begitu temen gue mau ngomong lagi, si Putri langsung spontan bilang ” yaudah yaudah sayang aku aja yang bayarin ”

busettttt deh, ini cewe baik bener kan gue pikir.. yaudah gue cuma mikir, hari ini Tuhan banyak banget kasih nikmat buat gue ( sambil sujud sukur di depan penjual minuman yang ada di bioskop )

nah dua hal itu adalah hal yang gue rasa pribahasa ” menabung pangkal kaya bagi gue pribadi ya, saat ini udah gag begitu kuat, karena aapa, coba lo perhatiin 2 kasus diatas, temen gue itu ternyata sengaja ga bawa dompet biar cewenya yang bayarin.. dan yang gue bingung adalah, dalam dunia percintaan,yang namanya sayang sama diperes mungkin beda tipis kali ya ??????????

hah yang diatas sih baru contoh sederhana, kalo yang ini lebih gawat men !!!!!

jadi gini, temen gue pas di tempat les ada yang lagi PDKT sama cewe, temen gue ini namanya Ringgo, orang nya sangat amat perhitungan dalam mengatur keuangan nya, gue ga ngerti emang karena dia pelit atau lagi mempraktekan ilmu management keuangan dia ya..

jadi gini, sempet pas gue sama dia lagi ke mall daerah selatan, tapi ga berdua ya.. lumayan rame lah, nah waktu itu gue ngajak anak anak yang lain makan di bakmi GM, termasuk si Ringgo gue ajak juga, dan dengan tegas nya dia bilang ” gue ga makan ya, gue bawa bekel nih dari rumah ” waaawww menurut gue itu adalah contoh baik yang sangat harus ditiru oleh anak kecil jaman sekarang, yaitu tidak malu bawa bekal. tapi bukan itu yang pingin gue tonjolin disini, tapi itu adalah sisi pengiritan dari temen gue itu si Ringgo, nah selalu kaya gitu friend kalo gue ajak dia makan atau nonton, pasti ada aja alasan nya, naaahhhhh begitu cewe yang lagi dia PDKT in itu ngajak makan di all you can eat, ya lo tau lah ya price list nya lebih mahalan mana sama di bakmi GM tadi, eh si Ringgo ini dengan beringas ganas bilang ” ayo, aku aja yang bayarin kamu ya ”

man !!!!!!!!! dari situ gue makin yakin, sebenernya orang orang itu bisa kaya dalam sesaat bukan karena nabung kan ? tapi karena cewek yang dia sayang !!!

sekian celotehan singkat dari gue

@nugroho_16

 

 

Leave a Reply

