Makin bingung sama yang namanya cinta

hoaah,, belom sampe sehari gue nulis, udah ada hasrat lagi pengen kasih tau ke temen temen nih..

 

jadi gini, tadi pas dikampus kaya biasa lah ya, gue masuk siang, kuliah dari jam satu sampe jam 5 sore..

ga penting gue kasih tau kuliah gue gimana, tapi yang pingin gue titik beratkan disini adalah, gue ga tau apa hanya karena lingkungan gue atau emang semua nya kaya gini ya..

 

jadi gue punya temen ( panggil aja Cabes ) yang bisa dibilang rajin shalat, yaa tepat waktu lah ya, misalnya waktu dia mau ujian dia shalat dulu, waktu dia mau kuis dia shalat dulu, yang gue takut adalah ketika dia mau parkir mobil, masa iya dia harus shalat dulu ya ????

jadi si Cabes ini jomblo, nah kalo gue ajak shalat pasti dibilang nya, ” ntar aja deh brayyyyy, gue masih sebat nih ”

gila ga sih, gue ajak tobat malah mentingin sebat, gue khawatir otak nya udah kecipratan bubuk bubuk kafir…

nah tadi, pas gue lagi mau ke kantin, kebetulan kantin gue menggunakan sistem pembayatan kantin bersama ( sebenernya ini sebutan anak anak aja ) , jadi bayar nya dengan sistem bagi hasil, yang dapet potekan gorengan lebih banyak ya itu dia yang bayar paling banyak..

gue turun dari kelas, sengaja lewatin musholla kampus, karena emang kebetulan lagi jam nya mau shalat ashar.. biasanya kalo gue jalan sama Cabes, kalo lewat musholla walaupun suara adzan udah kenceng di kuping orang, tapi dia tetep aja ngerasa belom ada panggilan jiwa untuk shalat..

tapi pas tadi gue lewat depan musholla, kebetulan ada cewe yang lagi duduk di depan musholla, dan cewe itu tuh ternyata gebetan nya si Cabes…

biasa dong kalo cwok lagi PDKT sama cewek selalu manis kan, si Cabes ini langsung say hello ke cewe itu ( panggil aja Sasa ).. ” woi Sa, sendirian aja nih ”

si Sasa belom sempet bales, langsung kedengeran suara adzan dari musholla..

coba tebak apa yang terjadi ? ? ? ?

si Cabes dengan suara nya yang dewasa mengucapkan ” alhamdulillah udah adzan ”

anjriiitttt kaget dong gue, tumbenan ni anak mau shalat, langsung wudhu pula.. tapi ya gitu, spik spik in si Sasa.. ” Sa shalat yuk, udah ashar nih ”

wew ada malaikat siapa nih yang lewat, bisa bikin si Cabes sadar..

nah udah shalat nih ceritanya, gue langsung tanya ke Cabes ” tumbenan lo shalat nyet ? lagi mau tobat ya ? ”

terus si Cabes jawab gini ” mmmm sebenernya karena ada Sasa disitu ”

wuanjrit gue langsung mikir gini friend, apa iya ya yang namanya cinta itu bisa bikin seseorang ingat akan hari akhir dan melakukan apa yang harus dilakukan ya ?

nah ini nih yang bikin gue takut, coba deh lo bayangin kalo temen gue shalat cuman karena ada si Sasa di musholla, gue takut dia bukan nya menempel tulisan arab di musholla rumahnya, melainkan dia tempel wajah Sasa di dinding musholla dia !!! itu kan sama aja dia shalatin si Sasa !! inalillahi wa inalillahi radjiun !

 

sekian dari saya untuk kali ini

@nugroho_16

2 responses to “Makin bingung sama yang namanya cinta

  1. keren2 tulisanya.. asyikk

Leave a Reply

