masih ingatkah ketika kita memutuskan untuk memperbesar suara musik yang sedang kita dengar ? ? ?

Jeritan anak kecil pada saat ingin dibelikan mainan baru oleh orang tua nya, tanpa pernah ia pikirkan bahwa beban orang tua nya sedang besar besarnya, itu sama saja dengan memaksa orang lain untuk diam saat anda ingin tertidur tetapi anda selalu mengencangkan volume besar pada saat orang lain ingin beristirahat di siang hari…

Terkadang kita tidak pernah mencoba untuk menelaah kenapa ada seseorang yang berusaha untuk membuat kegaduhan disaat kita membutuhkan ketenangan, yang terlintas dalam benak kita hanyalah ingin mengumpat orang itu agar dia berhenti melakukan aktifitas yang membuat gaduh sekitar kita bukan ?

Apakah pernah kita bertanya pada diri kita sendiri, sejauh mana kita memikirkan perasaan orang lain ketika mereka butuh ketenangan, tetapi kita sibuk untuk mengurusi hal yang sebatas mendengarkan musik atau hanya bermain game dengan suara yang lantang.

Mungkin bertambahnya usia kita seharusnya bertambah juga pola fikir kita, itu hanya pernyataan yang sangat klasik, tetapi faktanya, hanya segelintir orang yang dapat mengimplementasikan nya, sisanya ? ? ?

 

apakah kita masih ingin bergelut dalam lingkaran aman untuk pribadi diri kita sendiri ?

temukan jawaban nya ketika anda mendapat respond dari sekitar anda🙂

 

@nugroho_16

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s