Terima Kasih Mantan

Imagesumber gambar : google

Putus cinta, hal yang paling menakutkan buat gue, juga mungkin buat beberapa orang diluar sana, mungkin juga buat kamu, tapi apa daya ketika pasangan kita sudah memberikan pernyataan “ kita sampe sini aja sekarang “ semua seakan runtuh, semua yang telah dibangun bersama seakan sia sia saja, semua janji yang pernah dibuat seakan teringkari begitu saja, padahal mungkin saat itu gue lagi sayang sayang nya sama dia.

Entah apa yang dipikirkan pasangan kita saat mereka mencoba mengakhiri hubungan kita dengan dia, apakah mungkin kita yang sudah terlalu banyak berubah untuk dia ? lalu apa yang menyebabkan kita berubah, apa yang menyebabkan dia merasa sudah tidak nyaman untuk menjadi pasangan kita..

Apakah mungkin sebenarnya dia sudah memiliki pengganti kita yang lebih pantas, lalu sudah berapa lama mereka dekat ?

Apakah kita sudah menjadi sangat membosankan, lalu siapa orang yang bisa membuat dia tidak bosan ?

Ah sudahlah, semua toh sudah terjadi begitu saja, semua sudah berlalu.. lalu tanpa sadar banyak hal yang sebenarnya indah dan tanpa disadari kita telah melewatkan nya begitu saja.

Tapi coba kamu bayangin, moment terindah saat kamu putus adalah disaat kamu bisa melihat wajah dia untuk terakhir kalinya. Disaat kamu dengan jelas bisa melihat wajahnya yang selama ini selalu kamu sia siakan begitu saja.

Moment terindah saat kamu putus adalah saat kamu benar benar tersadarkan secara dramatis bahwa kamu bukan yang terbaik untuk dia, karena selama ini kamu merasa egois menyatakan bahwa kamu selalu bisa menjadi yang terbaik buat dia.

Moment terindah saat kamu putus adalah saat kamu benar benar merasa kehilangan dirinya sewaktu dia membalikan badan, dan berjalan meninggalkan kamu tanpa ada kepastian apakah dia akan kembali lagi untuk mu ?, lalu kamu sadar bahwa selama ini kamu selalu mengelak ketika dia ingin hanya sekedar jalan bareng sama kamu.

Moment terindah saat putus adalah ketika dia berkata “ maaf aku akan hapus nomor kamu, dan akan menghapus semua yang ada di gadget aku” dan kamu sadar betapa bodohnya saat kamu tidak menjawab panggilan telfon dari dia sewaktu kamu sedang asyik bermain dengan teman teman kamu.

Moment terindah saat putus adalah ketika kamu memeluk erat dirinya untuk terakhir kalinya, betapa kamu merasa sia sia bahwa selama ini pelukan itu lah yang ingin dia rasakan dari kamu, bukanlah hanya pelukan dari emoticon bbm yang selalu kamu kirim ke dia.

Moment terindah saat putus adalah ketika kamu sadar bahwa putus adalah awal permulaan dari semakin dekat tali persaudaraan kamu dengan dia, semua nya berjalan selayaknya sepasang sahabat, yang tidak akan ada saling menyakiti satu sama lain, dan saling menjaga, dimana hal hal seperti ini sangat jarang kalian rasakan saat kalian masih menjadi sepasang kekasih.

Moment terindah saat putus adalah ketika kamu sadar, bahwa ada seseorang yang menunggu mu di luar sana. Yang mungkin selama ini tidak pernah terbayangkan oleh kamu.

Moment terindah saat putus adalah ketika kamu akhirnya bisa kembali lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta kamu. Yang selama ini kamu tidak pernah sekalipun menyentuh rumah Tuhan, karena kamu terlalu sibuk dengan pacar kamu dulu.

Alhasil ternyata dibalik kesedihan karena PUTUS itu memiliki banyak maksud dan pesan tersendiri di dalam nya, tergantung dari mana lo melihat itu semua. Mungkin kita sulit menerima kenyataan pahit ini, tapi sebenarnya, secara tidak langsung, orang yang telah MUTUSIN kita itu sudah memberikan kesempatan buat kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari.

Terima kasih buat ” kamu ” yang telah memberikan semua pelajaran berharga  buat aku 🙂

( @cahyo2201 )

14 / 08 / 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s