moment tahun baru…

Happpyyyy Neeewwww Yeeaaarrrrrr… yeeaaayyyy

*tooottt teettt toottt teettt toootttt*

*wuuussss duaaarrrrrrr*

*/!@#$%^&*

Ah masih banyak lagi yang gue denger saat jarum panjang udah bergerak 1 detik dari jam 12 malem di penghujung tahun 2012 kemaren, acara tv seperti ga ada capek nya nyiarin music special tahun baruan, boyband dimana – mana, girlband di sana – sini, jam band pun ikut penuh karena banyak orang boker di malam hari.. eh itu jamban ya ? *lupakan*

Tahun baru, biasanya dan emang udah pasti akan ada banyak banget doa doa yang indah, kaya misalnya doa orang tua ke anaknya yang masih sekolah..

“ wah udah tahun baru, selamat tahun baru ya nak, di tahun yang baru ini, kamu harus naik kelas ya, belajar yang bener, biar bisa naik kelas, nanti kalo naik kelas, kamu bilang ke Papa ya, supaya mama dibeliin tas baru “

Terus ada juga doa dari pasangan yang baru aja nikah…

“ happy new year sayang, ga kerasa ya sayang, tahun baru ini aku udah punya suami, inget gag pas tahun baru kemaren ? kita kan masih pacaran ya sayang ya, apalagi kita pacaran nya diem diem ya biar ga ketauan sama istri kamu “

Terus ada juga nih doa dari orang yang baru putus…

“ hmmm taun baru, ya Tuhan  terima kasih di tahun yang baru ini saya diberikan berkah, yaitu putus cinta, saya jadi mengerti apa itu rasa memiliki ya Tuhan.. Ya Tuhan, lindungilah mantan saya ya Tuhan, saya masih sayang sama dia, tapi apa boleh buat, dia harus menikah sama Ayah saya ya Tuhan.. semoga dia bisa bahagia menjadi mama saya “

Ah pokoknya banyak banget doa doa di malem tahun baru, mulai dari yang beneran serius, sampe doa yang cuma basa basi biar keliatan religius

Tahun baru juga merupakan ajang pamer kekayaan orang orang di jalanan, secara ga langsung, bermain petasan di malam tahun baru itu memiliki makna tersirat untuk menunjukan kekayaan nya.. misalnya aja kaya gini

A : “ wah Pak, petasan nya bagus ya, tapi kok besar sekali ya Pak, apa bapak ga takut rumah nya kena petasan terus kebakar pak ? “

B : “ apa ? rumah kebakar ? oh saya sih tenang aja, saya masih ada 3 rumah yang lebih besar daripada ini kalo rumah yang ini kebakar kok “

Itu diatas contoh pertama, terus ada lagi contoh pamer kekayaan pas malam tahun baruan…

A : “ pakl, kami sekeluarga ingin mengundang bapak dan keluarga bapak untuk makan malam di rumah kami, dalam rangka menyambut tahun baru pak “

B : “ wah bapak pake repot repot segala, apa ini tidak merepotkan pak ? “

A : “ oh tentu tidak, ruang tamu saya kan besar, pembantu dirumah saya saja ada banyak, jadi ya bukan masalah yang besar Pak, jika saya mengundang bapak dan keluarga bapak untuk hadir di makan malam nanti “

Itu contoh ke dua, sebenernya masih ada contoh ke tiga dan sterusnya, tapi daripada lo menggerutu terus daritadi, mending gag gue lanjutin yaaa *puk puk*

Di tahun baru juga banyak banget pasangan yang masih pacaran, jadi belaga sok sok an romantis, yang biasanya jarang nelfon pacarnya sebelum tidur, ini nelfonn pacarnya sebelum bangun. Udah gitu yang biasanya kalo pergi selalu pulang malem, ini malah pacarnya ga dipulangin. Moment tahun baru ini juga sangat pas digunakan untuk nembak gebetan elo friend, gag percaya ? coba aja lo tembak gebetan lo pas tahun baru, misalnya dia rumah nya di depok. Lo ajak aja dia malem tahun baruan nya di tol ancol, kan seru tuh pas nembak, ada kembang api di belakang lo, terus lo bilang gini deh pas nembak :

“ mmm, aku sebenernya udah sayang sama kamu dari awal kita ketemuan, mau ga kamu jadi pacar aku? Kalo kamu mau jadi pacar aku, nanti kamu pulang nya aku anterin, tapi kalo kamu ga mau jadi pacar aku, kamu pulang nya sendiri ya, kata temen temen aku di tol ancol ini sih angker loh “

Gue jamin 100% kalo gebetan lo bakalan nerima lo, dan lo akan langgeng jadian sama dia selama perjalanan pulang ke rumah dia, selanjutnya ya lo mungkin bisa langsung dapet ciuman mesra di pipi dari kaki nya dia..

Ah.. malam tahun baru itu emang banyak banget moment indah ya kalo kita cerna bener – bener, coba aja bayangin, dalam satu rumah yang biasanya susah ketemuan satu sama lain, pas malem tahun baru, satu rumah biasanya komplit, duduk bareng di depan tv, nonton acara music, sambil makan cemilan, sambil ngobrol satu sama lain, banyak banget hal yang sebenernya simple, tapi kalo di cermati lebih dalem lagi, hal yang simple itu justru yang bikin kita bisa nyaman sama hidup kita. Ga percaya ? ya itu tadi yang gue bilang diatas, kaya misalnya moment malem tahun baruan, mungkin kalo di hari biasa, lo susah banget ketemu bokap, disaat lo baru bangun, dia udah berangkat ke kantor, disaat dia udah pulang dari kantor, lo udah keburu tidur, pas weekend, lo lebih milih jalan sama temen atau pacar lo, susah kan buat ketemuan ?

Mungkin sampe saat ini pun, masih ada orang orang yang ingin cepat – cepat ke malam tahun baru berikutnya, mungkin bukan pergantian tahun yang dia tunggu, tapi moment kebersamaan keluarga yang dia rindukan..

Hmmmm, harapan gue untuk lo yang lagi baca blog gue ini adalah “ semoga lo ga mengalami penyesalan akan kehilangan orang yang lo sayang, malam tahun baru bukan lah satu satu nya moment untuk berkumpul bersama, malam tahun baru hanyalah perantara buat lo dan keluarga atau orang yang lo sayang, ketika lo masih memiliki waktu yang luang, coba sempatkan sedikit waktu lo untuk kumpul bareng sama orang orang yang selama ini udah mendukung dan mendoakan lo, karena waktu ga akan bisa diputar kebelakang, semakin sering lo membuang waktu lo dengan orang yang ga tepat, semakin sering juga nanti di depan lo akan bilang >> gue nyesel dulu ga sering punya banyak waktu sama dia << “

Leave a Reply

